Jordy Prayoga He enjoys creating clear and helpful content. In his free time, he loves to hike.

Domain FITNESS: Pilihan Ideal untuk Perluas Bisnis Anda!

3 min read

DOMAIN FITNESS ADALAH

Membuka bisnis fitness sekarang ini menjadi sebuah peluang yang sangat menjanjikan.

Bagaimana tidak, sudah banyak fitness influencer yang eksis di dunia online dan membagikan pengalamannya.

Dengan semakin banyaknya orang yang tertarik untuk berolahraga fitness, ini menjadi kesempatan Sobat Aksara untuk memfasilitasi mereka dengan membuka bisnis fitness.

Bisnis fitness tidak hanya tentang tempat gym saja, akan tetapi lebih dari itu.

Anda bisa menjual pakaian dan pakaian untuk fitness, video latihan, suplemen, dan segala hal yang berhubungan dengan fitness.

Lagi pula, bisnis ini tidak mengharuskan Anda untuk menetap pada satu tempat saja, karena semua bisa dilakukan secara online, lho!

Untuk memulainya, Sobat Aksara wajib memiliki online presence agar orang-orang menyadari bahwa ada bisnis Anda di dunia maya.

Nah, caranya adalah dengan memiliki website tentang fitness sebagai portal utama ketika audiens mencari semua hal tentang fitness.

Agar website yang dibuat dapat merepresentasikan bisnis fitness, Anda bisa menggunakan domain FITNESS sebagai alamatnya. 

Domain FITNESS

Domain FITNESS adalah ekstensi (top-level domain) yang secara khusus diperuntukkan bagi para pebisnis atau pengguna yang ingin membangun website seputar fitness dan kebugaran.

Ekstensi .FITNESS tergabung dalam generic top-level domain (gTLD) yang artinya siapa saja dapat mendaftarkan domain ini.

Meski begitu, tidak semua orang akan cocok menggunakan domain ini kecuali bagi mereka yang ingin membuat website tentang fitness, entah itu bisnis atau sekadar hobi saja.

Apabila Anda ingin membangun website bisnis di bidang ini, domain FITNESS adalah opsi yang paling ideal untuk Anda pilih.

Sebab, dengan alamat website yang relevan dengan jenis bisnis, Anda dapat menjangkau pelanggan lebih mudah dengan menargetkan kata kunci yang mengarah ke website fitness Anda.

Dengan website ini, Sobat Aksara dapat menawarkan produk maupun layanan fitness, seperti suplemen, outfit khusus, video fitness, personal trainer, dan sebagainya.

Sebenarnya, website yang Anda bangun tidak harus menggunakan .FITNESS, tetapi juga bisa dengan .COM, atau domain populer lainnya.

Akan tetapi, domain .FITNESS terdengar lebih relevan bila dibandingkan dengan .COM. 

Selain itu, ada beberapa kelebihan domain FITNESS yang akan Sobat Aksara dapatkan ketika menggunakannya sebagai alamat website. Apa saja?

Kelebihan Domain FITNESS

Berikut empat kelebihan domain FITNESS:

1. Meningkatkan Branding & Reputasi Bisnis

Untuk meningkatkan branding bisnis fitness Anda, menggunakan domain FITNESS adalah pilihan yang sangat tepat.

Mari kita buktikan…

Apabila audiens umum melihat situs dengan alamat fitmate.com dan fitmate.fitness, mana yang lebih terlihat sebagai website fitness? Tentu yang kedua, bukan?

Bahkan bisnis Anda dapat dikenali para audiens hanya dengan melihat alamat website Anda.

Selain itu, ketika website Anda memberikan informasi mengenai tips mengenai fitness, pengunjung akan lebih percaya apabila informasi tersebut diberikan oleh website yang ‘ahli’ dalam hal ini adalah website fitness.

Dengan dua contoh di atas, domain FITNESS dapat membantu Sobat Aksara bila ingin membuat website yang ‘fitness banget’ dan tentunya tepercaya.

2. SEO Friendly

SEO adalah sebuah strategi yang diterapkan agar dapat membuat website Anda mudah ditemukan pada mesin pencarian seperti Google.

Pasti Sobat Aksara pernah melihat website yang muncul di mesin pencarian, nah itulah website yang telah dioptimasi dengan SEO.

Perlu Anda ketahui bahwa faktor keberhasilan SEO itu sangatlah banyak, jumlahnya bahkan hingga ratusan faktor.

Konon, banyak yang menganggap bahwa ekstensi domain menjadi salah satu faktor yang memengaruhi SEO sebuah website.

Ekstensi domain .COM yang dianggap dapat membuat website akan mudah ditemukan di halaman mesin pencarian.

Padahal, mesin pencari seperti Google tidak pernah mengatakan bahwa ekstensi domain dapat memengaruhi SEO sebuah website (kecuali ekstensi ccTLD yang memengaruhi local SEO).

Adapun keterangan Google adalah sebagai berikut: 

“Secara keseluruhan, sistem kami memperlakukan gTLD baru seperti gTLD yang lain (seperti .com & .org). Kata kunci dalam TLD tidak memberikan keuntungan atau kerugian apa pun pada penelusuran.”

Dengan pernyataan ini, Sobat Aksara yang sempat berpikir untuk tidak menggunakan domain selain .COM atau .ID tidak perlu lagi khawatir, ya!

Sebab, semua domain gTLD (termasuk .FITNESS) akan dianggap setara di mata Google.

3. Masih Tersedia Banyak Nama

Hanya satu pengguna yang berhak memiliki satu nama domain dengan ekstensi yang sama. 

Contohnya adalah domain abcde.com hanya bisa dimiliki oleh satu pengguna saja.

Nah, karena domain .COM menjadi domain yang paling populer di dunia, 50.2% sejak artikel ini ditulis, maka semakin sedikit alamat yang bisa Anda daftarkan.

Selain itu, mungkin saja nama domain yang Anda incar pun juga telah didaftarkan orang lain.

Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan ekstensi selain .COM, contohnya .FITNESS bila berkebutuhan membuat website tentang fitness dan kebugaran.

Domain FITNESS adalah ‘si anak baru’ yang baru rilis pada tahun 2014 lalu, jadi bisa dipastikan bahwa jumlah pendaftar domain ini belum sebanyak .COM, sehingga ketersediaannya masih sangat besar.

4. Pendaftarannya Mudah

Kalau Anda mengira bahwa pendaftaran domain yang belum populer seperti .COM akan sulit, maka Anda salah besar.

Sebab, selain memiliki karakteristik yang sama seperti .COM—tergabung dalam gTLD dan SEO friendly—pendaftarannya pun juga sama mudahnya.

Penyedia domain tidak meminta syarat khusus seperti kartu identitas atau akta perusahaan.

Berikut adalah cara mendapatkan domain FITNESS dengan mudah.

Cara Mendapatkan Domain FITNESS Murah!

Sobat Aksara telah mengetahui seluk-beluk domain .FITNESS, mulai dari pengertian hingga kelebihannya.

Nah, sekarang Anda akan mengetahui bagaimana cara mendapatkan domain .FITNESS dengan harga yang murah.

Perlu Anda ketahui, harga normal domain ini adalah Rp685.000 per tahunnya. 

Namun, bila Sobat Aksara mendaftarkannya di Qwords.com, Anda hanya perlu membayar Rp126.000 saja, lebih murah dari domain .COM yang harganya berkisar Rp160.000-an.

Untuk mendaftarkannya, Anda bisa mengunjungi qwords.com/domain-name.

Daftarkan Domain .FITNESS di Sini!

Selain .FITNESS, Anda juga dapat mendaftarkan ekstensi lainnya, seperti my.id, web.id, dan ratusan ekstensi lainnya.

Yuk, daftarkan nama domain Anda sekarang juga! Selamat mencoba, bila Anda mengalami kesulitan, silakan bertanya melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Jordy Prayoga He enjoys creating clear and helpful content. In his free time, he loves to hike.

4 Ide Bisnis Bisnis dengan AI yang Sebaiknya Anda…

Artificial Intelligence (AI) sekarang ini menjadi andalan banyak orang untuk membantu aktivitas maupun pekerjaannya sehari-hari. Bagaimana tidak, kemampuan AI mampu mempersingkat waktu dan meringankan...
Jordy Prayoga
2 min read

Leave a Reply