Jangan Sampai Terlewat! Promo Domain COM Bulan Juli Hanya 79rb

2 min read

promo domain com juli

Ekstensi domain menjadi komponen penting yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah website.

Penggunaan ekstensi domain ini berfungsi sebagai petunjuk kepada pengunjung atau pengguna internet untuk mengetahui fokus bidang website tersebut.

Ada berbagai macam ekstensi di dunia ini yang dapat digunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing, contohnya, ekstensi domain .org yang dapat digunakan untuk website sebuah organisasi. Ada pula domain .edu yang digunakan untuk website pendidikan.

Sementara itu, untuk website komersial atau bisnis Sahabat Aksara dapat menggunakan salah satu ekstensi domain yang hingga kini masih banyak dikenal oleh masyarakat.

Sahabat Aksara mungkin sudah tidak asing lagi dengan ekstensi domain COM, bukan? Hingga kini ekstensi domain yang satu ini memang masih terbukti menjadi ekstensi terpopuler di dunia.

Bahkan, berdasarkan hasil statistik situs Statista, di bulan Juni 2022 ekstensi domain .COM menduduki posisi pertama dalam ekstensi Top-Level Domain (TLD) terpopuler di dunia dengan jumlah pengguna sebanyak 52,8 persen.

Lantas kenapa sih domain COM hingga kini masih populer dan kerap digunakan?

Ada Apa dengan Domain COM?

Seperti yang kita ketahui sebelum ekstensi domain tercipta, cara untuk mengakses suatu website cukup sulit lantaran hanya terdiri deretan angka yang berfungsi sebagai IP address, misalnya, http://93.188.165.229/.

Website tanpa adanya nama domain tersebut tentulah sangat sulit untuk dihafalkan dan dilafalkan.

Untuk itu, di tahun 1985 hadirlah tiga ekstensi domain, yakni .COM, .ORG serta .NET yang membuat pengguna internet terbantu untuk mengakses serta melafalkan alamat suatu website.

1. Populer

Seiring bertambahnya tahun peminat atau pengguna ketiga ekstensi domain tersebut memang semakin bertambah.

Namun, di antara ketiga ekstensi domain di atas ekstensi domain .COM memang menjadi ekstensi domain yang paling populer.

Banyak perusahaan-perusahaan besar di dunia ini yang menggunakan domain COM sebagai alamat websitenya.

Saking populernya ekstensi ini pun membuat para pengguna internet secara otomatis teringat bahwa sebuah website sangatlah identik dengan domain .COM.

2. Fleksibel

Pada mulanya domain ini memang hanya diperlukan untuk kepentingan komersial. Namun, lambat laun kini sudah banyak pengguna internet yang memanfaatkan kehadiran ekstensi ini tidak hanya untuk keperluan bisnis saja.

3. Berpotensi Diterima Adsense

Website atau blog yang menggunakan domain COM biasanya dinilai oleh Google memiliki performa yang baik.

Oleh sebab itu, website dengan domain COM berpotensi lebih mudah untuk terindeks serta berpeluang diterima saat pengajuan Adsense.

Website dengan domain COM juga akan dinilai lebih kredibel dan dapat setara dengan website-website lain yang mungkin lebih besar.

4. Pendaftaran Mudah dan Murah

Dibandingkan dengan ekstensi domain lainnya, pendaftaran ekstensi domain ini pun cenderung lebih mudah lantaran tidak membutuhkan persyaratan dokumen tertentu.

Selain itu, pendaftaran ekstensi domain .COM juga lebih murah. Bahkan, ada banyak penyedia layanan domain yang memberikan promo besar-besaran untuk domain COM ini, contohnya, Qwords.

Promo Domain COM Bulan Juli

Spesial di bulan Juli tahun 2022 ini Qwords menyediakan promo menarik dengan tajuk Sembelih Domain bagi pelanggan baru dan pelanggan lamanya.

Promo ini berlaku untuk registrasi domain COM di tahun pertama dan berlaku mulai 1 Juli 2022 hingga 31 Juli 2022 pukul 17.00 WIB.

Dengan promo ini para pelanggan akan mendapatkan tebus murah domain.COM hanya sebesar Rp79.000 saja di tanggal 31 Juli 2022 nanti.

Cukup menggiurkan, bukan?

Nah, bagi Anda para Developer atau pengguna internet lainnya mungkin bertanya-tanya apa saja sih syarat dan ketentuannya? Simak ulasannya berikut.

Syarat dan Ketentuan

Untuk menikmati promo menarik ini Sahabat Aksara harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini.

  • Domain dapat Sahabat Aksara beli tanpa harus melakukan pembelian layanan hosting.
  • Setiap pembelian domain .COM, maka Sahabat Aksara akan mendapatkan poin sebesar 500 poin yang setara dengan Rp5.000.
  • Sementara itu, untuk menikmati promo ini minimal poin yang diperlukan adalah 5.000 poin yang setara dengan Rp50.000 dan berlaku kelipatannya. Untuk itu, pelanggan harus mendaftarkan sebanyak 10 domain .COM selama periode promo berlangsung.
  • Menariknya promo ini pun tidak hanya mengurangi biaya registrasi domain, namun juga bisa digunakan untuk renewal serta transfer domain selama bulan Juli 2022.
  • Perlu diingat bahwa poin yang sudah terkumpul tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai.

Nah, jadi tunggu apalagi nih? Segera klaim promo dari Qwords ini untuk menikmati segala keuntungannya dan tunggu kabar baik lainnya dari Qwords.

Leave a Reply

Your email address will not be published.