Jordy Prayoga He enjoys creating clear and helpful content. In his free time, he loves to hike.

Harga Domain BIZ ID Turun per 1 Februari 2023, Segera Daftar!

1 min read

HARGA DOMAIN BIZ ID

Harga domain BIZ ID akan turun mulai tanggal 1 Februari 2023. Pengumuman penurunan harga domain ini disampaikan langsung oleh PANDI, selaku pengelola nama domain Indonesia.

Umumnya, beberapa domain akan mengalami kenaikan harga. Akan tetapi, mengapa domain BIZ ID justru malah turun, ya?

Nah, untuk mengetahui harga terbaru domain BIZ.ID setelah mengalami penurunan, dan alasan mengapa harganya diturunkan, Sobat Aksara bisa menemukan jawabannya di bawah ini.

PANDI Ingin Genjot Jumlah Pengguna BIZ.ID

Seperti yang diketahui, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) membawahi semua nama domain yang berasal dari Indonesia, mulai dari .ID, MY.ID, WEB.ID, BIZ.ID, dan sebagainya.

Melansir dari situs resmi PANDI.ID, Prof. Yudho Giri Sucahyo selaku ketua PANDI menyampaikan bahwa jumlah pengguna nama domain .ID menjadi yang tertinggi di Asia Tenggara, menyalip .VN, .MY, dan sebagainya.

Adapun jumlahnya adalah sebanyak 726,294 pengguna, melampaui target yang ditentukan sebelumnya yakni 702,374 pengguna (meningkat 103%).

Sementara itu, domain BIZ.ID memiliki 3,164 pengguna pada 2021, kemudian bertambah menjadi 18,846 pengguna per tahun 2022 (meningkat hampir 500%).

Pada tahun 2023 nanti, kata Yudho, PANDI ingin mencapai sebanyak satu juta pengguna nama domain Indonesia.

Salah satu caranya adalah dengan menurunkan harga domain BIZ.ID secara cukup drastis untuk mendukung UMKM dalam rangka Go Digital dan Go Global.

Sebagai informasi, domain BIZ.ID sangat cocok untuk Sobat Aksara pakai membangun website bisnis karena BIZ sendiri merupakan kependekan dari bisnis, dan ID adalah Indonesia. 

Jadi, penggunaan domain ini dimaksudkan untuk memperkuat identitas website Anda sebagai representasi bisnis yang berasal dari Indonesia.

Nah, harga domain BIZ ID sendiri adalah Rp55.000 untuk per tahunnya. Namun, mulai tanggal 1 Februari 2023, harganya turun cukup drastis, lho.

Harga Domain BIZ ID Terbaru 2023

Harga domain BIZ ID setelah mengalami penurunan adalah Rp10.000 saja per tahunnya. Untuk biaya perpanjang di tahun berikutnya, Sobat Aksara juga cukup membayar Rp10.000.

Sementara itu, biaya ketika ingin melakukan transfer domain ke Registrar lain, Anda cukup membayar Rp9.000. Murah, bukan?

Tebus Domain BIZ ID Hanya 5 Ribu!

Dengan harga yang sudah sangat terjangkau, Sobat Aksara juga masih dapat berkesempatan untuk mendapatkan potongan lagi sebesar 5 ribu, lho!

Tebus Domain BIZ ID memungkinkan Anda dapat mendaftarkan domain ini hanya dengan harga 5 ribu saja.

Bayangkan, dengan uang 5 ribu, Anda sudah bisa meng-online-kan bisnis dan memiliki website sendiri!

Untuk bisa menebus domain BIZ ID dengan harga 5 ribu, ikuti syarat mudahnya di bawah ini, ya!

  • Pengguna harus melakukan pembelian/perpanjang domain .COM/ .ID/ .CO.ID dan/atau membeli hosting selama 1 tahun (khusus pelanggan Qwords).
  • Setelah itu, pengguna akan mendapatkan pesan e-mail berisi voucher Tebus Domain BIZ.ID.

Segera Daftar Domain BIZ.ID!

Domain BIZ ID adalah ekstensi yang sangat ideal untuk mengembangkan website bisnis dan UMKM.

Dengan adanya website, bisnis terlihat lebih profesional dan tentunya sangat berpotensi untuk mendapatkan pelanggan secara digital dan global.

Karena harga domain BIZ ID juga mengalami penurunan, segera daftarkan nama bisnis Anda sekarang, juga!

Jangan sampai menyesal ketika harganya kembali naik, ya!

Jordy Prayoga He enjoys creating clear and helpful content. In his free time, he loves to hike.

4 Ide Bisnis Bisnis dengan AI yang Sebaiknya Anda…

Artificial Intelligence (AI) sekarang ini menjadi andalan banyak orang untuk membantu aktivitas maupun pekerjaannya sehari-hari. Bagaimana tidak, kemampuan AI mampu mempersingkat waktu dan meringankan...
Jordy Prayoga
2 min read

Leave a Reply