Domain Tech: Pengertian, Kelebihan & Contohnya

2 min read

Domain Tech

Domain tech menjadi salah satu domain yang kerap digunakan oleh para pelaku bisnis.

Domain yang telah hadir sejak tahun 2015 ini bahkan telah membantu banyak brand terkenal, startup, dan para komunitas pada bidang teknologi dalam mengembangkan brand teknologi mereka.

Oleh sebab itu, domain ini cocok untuk Sahabat Aksara gunakan dalam mengembangkan reputasi atau brand teknologi yang dimiliki.

Namun sebelum memutuskan untuk menggunakan domain tech ini kenali terlebih dahulu apa itu domain tech beserta kelebihan-kelebihannya seperti berikut. 

Apa Itu Domain Tech

Domain tech merupakan salah satu jenis Top Level Domain atau (TLD). 

Domain ini pun diciptakan khusus untuk para pelaku bisnis baik untuk perusahaan, brand, komunitas maupun pribadi di bidang teknologi. 

Domain khusus website teknologi ini juga telah terdaftar secara internasional di bawah naungan perusahaan Radix.

Domain ini bahkan telah melayani secara publik sejak 5 Agustus 2015 dan telah melayani sejumlah 270 ribu domain di 211 negara.

Hal tersebut membuktikan bahwa domain ini memang benar-benar menjadi domain terfavorit para pelaku di bidang teknologi.

Sebenarnya apa sih yang membuat domain ini menjadi domain terfavorit para pelaku di bidang teknologi? Ini jawabannya.

Kelebihan Domain Tech

Kelebihan Tech Domain

Tech domain ini memiliki banyak kelebihan yang dapat membuat Anda tertarik untuk menggunakannya sebagai domain di website teknologi Anda.

Berikut ini kami sajikan 6 kelebihan tech domain.

1. Mudah Membuat Nama Domain

Apabila dibandingkan dengan domain-domain lainnya Sahabat Aksara akan lebih mudah dalam menemukan nama domain untuk website yang akan dikelola di tech domain.

Hal ini karena domain ini masih tergolong baru. Oleh sebab itu, nama domain yang Anda inginkan akan mudah untuk ditemukan.

Akan tetapi, perlu untuk diketahui bahwa dalam membuat nama domain Anda harus memastikan nama domain tersebut tergolong pendek, kaya akan kata kunci serta mudah untuk diingat.

2. Mudah Diingat

Dengan menggunakan domain ini potensi brand untuk lebih mudah diingat oleh para pelanggan pun sangat besar.

Hal ini karena domain ini sudah sangat identik dengan hal-hal yang berbau teknologi. Oleh sebab itu, domain ini menjadi identitas yang sempurna untuk para pelaku bidang teknologi.

3. Relevan

Dibandingkan dengan domain xyz, .com, .net domain ini jauh lebih cocok digunakan untuk website yang berbasis teknologi.

Bahkan, dengan menggunakan domain ini orang lain akan tahu bahwa website yang Anda kelola tersebut merupakan website yang membahas perihal teknologi meskipun mereka belum mengunjungi website tersebut.

4. Membantu Branding

Dengan menggunakan domain ini maka nilai branding perusahaan bisa lebih kuat. Berbeda dengan domain lainnya yang masih fokus dalam bidang yang umum.

5. Potensinya Besar

Sahabat Aksara tidak perlu khawatir domain ini juga memiliki potensi yang sama besarnya dengan domain-domain lainnya.

Domain yang tergolong unik ini tetap mendapatkan perlakuan yang adil oleh Google sehingga Anda tidak perlu khawatir akan strategi SEO yang telah diterapkan.

6. Ikut Startup League

Startup League merupakan program yang diadakan oleh perusahaan Radix. Program ini diperuntukkan khusus untuk para pengguna tech domain yang beruntung terpilih.

Apabila Sahabat Aksara terpilih untuk mengikuti program tersebut maka Anda akan mendapatkan banyak keuntungan.

Keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan yaitu mendapatkan dana tambahan, bisa mendapatkan publikasi besar-besaran dari media, dan dapat mengikuti acara teknologi ternama di dunia.

Itulah kelebihan-kelebihan domain tech yang pastinya dapat membantu Sahabat Aksara dalam mengembangkan brand atau perusahaan teknologi yang dikelola.

Contoh Website dengan Domain Tech

Contoh Website Domain Tech

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya ada banyak brand, perusahaan maupun komunitas yang telah percaya dengan eksistensi tech domain ini.

Seperti website dari para brand berikut ini.

1. Consumer Technology Association (CTA)

Consumer Technology Association (CTA) salah satu perusahaan teknologi dari United States (US) memanfaatkan domain ini sebagai domain di website yang mereka kelola.

CTA menggunakan domain tech untuk dua website yang dikelola yaitu cta.tech sebagai website resmi mereka dan ces.tech sebagai website untuk informasi mengenai pameran tahunan CTA.

2. Hollywood Tech

Hollywood tech juga menggunakan domain tech pada lamannya hollywood.tech.

Hollywood tech sendiri merupakan perusahaan teknologi yang telah membantu beberapa brand dalam memaksimalkan branding dan marketing brand tersebut.

Hollywood tech juga bekerja sama dengan para selebriti dunia serta influencer dalam meningkatkan nilai branding perusahaan.

Hal tersebut dapat diketahui dalam penjelasan website serta desain website yang menampilkan beberapa foto selebriti ternama.

3. ViacomCBS

Website lainnya yang menggunakan domain tech yaitu ViacomCBS atau viacom.tech. ViacomCBS merupakan perusahaan teknologi yang telah menjadi wadah untuk berbagai brand dunia seperti MTV, Nickelodeon, Nick Jr. dan berbagai brand lainnya.

4. Sensei Tech

Contoh website dengan domain tech yang terakhir yaitu sensei.tech. Sensei Tech merupakan perusahaan teknologi yang menyediakan berbagai layanan teknologi untuk membantu dalam sistem jual-beli secara online.

Gimana? Apakah Sahabat Aksara mulai tertarik menggunakan domain tech untuk meningkatkan branding perusahaan Anda?

Jangan lupa kunjungi Aksara Data Digital untuk mendapatkan berbagai layanan domain yang diinginkan!

Di Aksara Data Digital tersedia berbagai macam domain seperti domain Indonesia dan berbagai domain internasional lainnya, misalnya, .net, .asia, .us, dan masih banyak lagi.

Untuk harga pun relatif terjangkau jadi Anda tidak perlu khawatir lagi.

Selain itu, Sahabat Aksara juga bisa bergabung menjadi reseller domain di Aksara Data Digital dan dapatkan promo-promo menarik untuk para reseller.

Tunggu apa lagi? Yuk, segera bergabung bersama Aksara Data Digital!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *