Perjanjian Reseller Domain

Perjanjian Reseller ini (“Perjanjian”) dibuat, ditandatangani, dan ditandatangani pada tanggal saat Anda menyetujui Perjanjian secara elektronik (“Tanggal Efektif”), oleh dan di antara Anda (“Pengecer”), Pihak sponsor yang terakreditasi ICANN registrar (“Pencatat”) yang diidentifikasi dalam catatan WHOIS yang dapat diambil di sini, Aksaradata. Panitera, Aksaradata sebagai “Perusahaan”. Perusahaan dan Pengecer dapat disebut secara individual sebagai “Pihak” dan secara bersama-sama sebagai “Para Pihak”. BAHWA, Registrar memproses pendaftaran, perpanjangan, dan transfer domain Pelanggan menggunakan kredensial Registrar (“Layanan Pendaftaran ”); BAHWA, Perusahaan menyediakan Layanan Pengecer dan menjalankan semua fungsi teknis, dukungan, dan administratif yang berkaitan dengan Layanan Pengecer tersebut, termasuk Layanan Pendaftaran; dan BAHWA, Pengecer ingin membeli dan menjual kembali Layanan Pengecer. SEKARANG, OLEH KARENA ITU, untuk dan dengan mempertimbangkan janji-janji, keuntungan-keuntungan dan perjanjian-perjanjian bersama yang terkandung di sini dan untuk pertimbangan lain yang baik dan berharga, yang penerimaan, kecukupan dan kecukupannya dengan ini diakui, Para Pihak, yang bermaksud untuk terikat secara hukum, dengan ini setuju sebagai berikut:

  1. Reseller tidak boleh menampilkan logo ICANN atau Registrar Terakreditasi ICANN, atau menyatakan diri mereka sebagai terakreditasi oleh ICANN, kecuali mereka memiliki izin tertulis dari ICANN untuk melakukannya.
  2. Reseller harus menandatangani perjanjian pendaftaran kertas atau elektronik dengan setiap pelanggannya yang secara substansial mirip dengan Perjanjian Pendaftaran Domain. Perjanjian Pendaftaran Domain Pelanggan harus berisi semua ketentuan dan pemberitahuan yang diwajibkan oleh RAA dan Kebijakan Konsensus ICANN yang berlaku.
  3. Reseller harus mengidentifikasi pencatat sponsor setelah ada pertanyaan dari Pelanggan.
  4. Reseller harus mematuhi Spesifikasi atau Kebijakan yang diadopsi ICANN yang menetapkan program untuk akreditasi penyedia layanan pendaftaran proxy dan privasi (“Program Akreditasi Proksi”). Di antara fitur lainnya, Program Akreditasi Proksi mungkin mengharuskan: (i) layanan pendaftaran proksi dan privasi hanya dapat disediakan oleh individu atau entitas yang diakreditasi oleh ICANN sesuai dengan Program Akreditasi Proksi tersebut; dan (ii) Registrar melarang Pengecer untuk secara sadar menerima pendaftaran dari penyedia layanan pendaftaran proxy dan privasi mana pun yang tidak diakreditasi oleh ICANN sesuai dengan Program Akreditasi Proxy. Sampai saat Program Akreditasi Proxy dibuat, Pengecer harus mematuhi Spesifikasi tentang Privasi dan Pendaftaran Proxy.
  5. Reseller harus menampilkan dengan jelas di situs web mana pun yang dioperasikannya untuk pendaftaran domain atau pembaruan tautan ke laman web ICANN yang sesuai yang merinci Informasi Pendidikan Pendaftar (saat ini tersedia di http://www.icann.org/en/resources/registrars/registrant-rights /pendidikan).
  6. Reseller setuju bahwa jika Registrar mengetahui bahwa Reseller menyebabkan Registrar melanggar salah satu ketentuan Perjanjian ini, Registrar akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk menegakkan perjanjiannya dengan Pengecer tersebut untuk memperbaiki dan mencegah kejadian non- kepatuhan.
  7. Reseller harus menampilkan dengan jelas di situs web mana pun yang dioperasikannya untuk pendaftaran domain atau pembaruan tautan ke Manfaat dan Tanggung Jawab Pendaftar ICANN (saat ini tersedia di http://www.icann.org/en/resources/registrars/registrant-rights/benefits ) dan tidak akan mengambil tindakan apa pun yang tidak sesuai dengan ketentuan RAA atau hukum yang berlaku.

Ketentuan Layanan

  1. Biaya Berlangganan: Pelanggan setuju untuk berlangganan sesuai dengan kontrak yang disewakan sesuai dengan pesanan yang dimasukkan dan telah disetujui.
  2. Deposit: Deposit akan masuk ke rekening Nasabah dan dapat digunakan untuk melakukan transaksi di Aksaradata. Deposit tidak dapat dikembalikan atau ditarik secara tunai, dan tidak dapat dipindahtangankan ke pemegang rekening lain. Deposit akan kedaluwarsa jika Akun Pelanggan dihentikan atau mentransfer akun ke pelanggan lain.
  3. Pajak: Pelanggan diharuskan membayar pajak di negara, provinsi, atau wilayah mereka, untuk semua layanan yang disewa di Aksaradata. Aksaradata memungut pajak 10% (PPN) dari pelanggan di Indonesia. Pembayaran Pelanggan ke Aksaradata bersifat lunas, dan tidak terpengaruh pemotongan pajak yang berlaku sebagai aturan di perusahaan/lembaga tertentu. Biaya materai dan biaya lainnya yang timbul dari kegiatan pendaftaran di Aksaradata yang secara administratif diwajibkan oleh Pelanggan akan ditanggung 100% oleh Pelanggan. Jika pelanggan membutuhkan faktur pajak, ia dapat memintanya dari Aksaradata.
  4. Persyaratan Layanan Tertentu: Pelanggan wajib melengkapi persyaratan kelengkapan data Domain bersyarat seperti yang tertulis pada halaman berikut
  5. Pembayaran Deposit melalui Transfer Bank : Proses pembayaran melalui Transfer Bank membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja setelah konfirmasi pembayaran dilakukan oleh Pelanggan.
  6. Pembayaran melalui Virtual Account: Proses pembayaran melalui Virtual Account dilakukan oleh Nasabah dengan cara mentransfer sejumlah dana tertentu ke nomor Virtual Account yang berbeda di masing-masing rekening Nasabah. Silahkan transfer ke nomor Virtual Account yang sesuai dengan rekening yang digunakan. Jika terjadi kesalahan saat menginput nomor Virtual Account, pembayaran yang dilakukan akan dianggap sebagai pembayaran atas nomor Virtual Account tersebut. Ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pelanggan.
  7. Transfer Domain: Domain dengan status aktif di Aksaradata tidak dapat dialihkan ke registrar lain jika: belum memenuhi masa aktif 60 Hari; belum melakukan perpanjangan Domain (untuk promo Domain/Akuisisi Domain); dan jika Domain telah memasuki masa berlaku 18 hari.

Kebijakan pengembalian

  1. Dana Deposit tidak dapat ditarik dengan alasan apapun.
  2. Biaya Kenyamanan tidak termasuk dalam deposit

Aturan Rahasia pribadi

Aksaradata menghormati privasi pelanggan/pengguna layanan Aksaradata. Oleh karena itu, berikut ini adalah penjelasan tentang Kebijakan Privasi antara pelanggan dan Aksaradata

Aksaradata mengumpulkan data tentang pelanggan Aksaradata dengan cara berikut:

  1. Pendaftaran Online dan Formulir Offline disediakan
  2. Transaksi dan Permintaan Penjualan, Penagihan, Penyalahgunaan, dan Dukungan Teknis
  3. Komunikasi Online Pelanggan ke Aksaradata dan Interaksinya
  4. Komunikasi Offline Pelanggan ke Aksaradata dan Interaksinya
  5. Identitas Resmi Pelanggan/Pelanggan Perusahaan berupa KTP/SIM/Paspor, SIUP/NPWP/TDP, jika diperlukan oleh Pihak Ketiga dan Aksaradata
  6. Surat Pernyataan, Surat Lamaran, Sertifikat, persyaratan pendaftaran, dan hal-hal terkait baik offline maupun online
  7. Data asli untuk pendaftaran nama domain dan layanan Aksaradata.
  8. Data yang dimasukkan pada saat pendaftaran oleh Nasabah harus merupakan data yang benar. Aksaradata akan menggunakan data untuk pendaftaran, dan berkomunikasi dengan pelanggan dengan cara apa pun.
  9. Aksaradata berhak menggunakan data pelanggan untuk kepentingan internal Aksaradata dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Keamanan Data Pribadi Pelanggan Aksaradata

Aksaradata menjamin keamanan data pelanggan yang dimasukkan ke dalam database (Encrypted) Aksaradata baik secara fisik maupun elektronik. Data yang dikumpulkan tidak akan disalahgunakan untuk penggunaan di luar jaringan Aksaradata. Apabila terjadi penyalahgunaan data di luar jangkauan Aksaradata, maka kami akan segera mengambil tindakan dan memberitahukan kepada Pelanggan untuk mengganti data tersebut. Aksaradata tidak menjual data pelanggan kepada pihak manapun, dan akan memusnahkan atau memusnahkan data pelanggan jika layanan Aksaradata tidak lagi digunakan atau tidak diperpanjang oleh pelanggan, atau atas permintaan pelanggan.

Penggunaan Data Pelanggan di luar Aksaradata

Pelanggan setuju jika kedepannya Aksaradata diminta untuk memberikan informasi kontak pelanggan kepada instansi/instansi resmi dari kepolisian, pemerintah atau negara, baik tingkat nasional maupun internasional. Terlepas dari kebutuhan tersebut, informasi Pelanggan akan dijaga kerahasiaannya oleh Aksaradata agar tidak disalahgunakan (dan dienkripsi), kecuali data pribadi Pelanggan yang muncul dalam informasi whois, jika data ini disimpan/cache atau ditangkap oleh situs lain , maka ini di luar tanggung jawab Aksaradata.

Acceptable Usage Policy

Tindakan yang dilarang pada layanan Aksaradata dan dapat menghentikan layanan tanpa pengembalian dana dan juga tanpa peringatan:

  1. Situs yang melanggar Hukum Indonesia atau Hukum Internasional
  2. Situs berisi hinaan, teror, fitnah, penipuan, penipuan, phising, perbuatan asusila/pornografi, baik berupa gambar, teks, foto, video, dan sejenisnya
  3. Situs yang menjual atau melakukan bisnis atau bertransaksi JUDI, NARKOBA, dan NARKOBA tanpa izin dari pihak yang berwajib
  4. Situs yang dapat menimbulkan konflik politik dan keamanan, SARA, hasutan, menyudutkan terhadap orang atau kelompok organisasi tertentu atau pihak lain
  5. Situs yang mendistribusikan atau menyimpan materi berhak cipta yang tidak memiliki izin reproduksi/siaran yang melanggar ketentuan Undang-undang Hak Kekayaan Intelektual (HKI) atau DMCA
  6. Situs yang menawarkan Spaming, Hoax, hacking/cracking, Data Theft, Ponzi Schemes, dan Scam
  7. Situs yang memuat jenis perdagangan investasi berjangka atau komoditas, dengan skema investasi, bagi hasil atau keuntungan jangka panjang, harus mendapat izin operasional dari BAPPEBTI. AKSARADATA berhak untuk menangguhkan layanan secara permanen tanpa pengembalian uang untuk Domain terkait yang berisi jenis perdagangan berjangka komoditas, menggunakan skema investasi, bagi hasil yang TIDAK MEMILIKI IZIN BAPPEBTI.
  8. Tempat yang memuat jenis perdagangan obat, obat kecantikan, dan obat lain, harus mendapat izin dari BPOM. AKSARADATA berhak untuk menangguhkan layanan secara permanen tanpa pengembalian dana untuk Domain terkait yang TIDAK MEMILIKI izin distribusi atau penjualan dari BPOM

Auto Provisioning Policy

Auto Provisioning adalah fitur untuk dapat mengaktifkan domain terlebih dahulu baru kemudian Anda mengupload dokumen yang diperlukan. Fitur ini berguna bagi Anda yang ingin segera memiliki domain sehingga tidak perlu khawatir domain tersebut didaftarkan oleh orang lain.

Kebijakan Penyediaan Otomatis yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut:

  1. Pendaftar domain diminta untuk mengunggah dokumen yang diperlukan dalam waktu 72 jam dari waktu penyediaan otomatis.
  2. Jika Anda telah mengunggah Dokumen Persyaratan, tim kami akan meninjau dokumen tersebut dalam waktu maksimal 24 jam.
  3. Jika setelah 72 jam Anda tidak mengunggah dokumen, domain penyedia akan otomatis terhapus.
  4. Domain yang terhapus karena kesalahan/kelalaian pendaftar domain tidak dapat dikembalikan.

Domain Life Cycle Policy

  1. Tersedia
    Domain dalam status Available adalah domain yang dapat didaftarkan oleh siapa saja kecuali domain tersebut premium.
  2. Daftar

    Klien dapat memilih salah satu dari dua cara untuk mendaftar setelah menyelesaikan pembayaran, yaitu: Cara Pertama: Auto Provisioning atau metode. Cara Kedua: Unggah Dokumen. Jika client memilih Auto Provisioning maka client tidak perlu khawatir domain dipesan oleh orang lain karena domain langsung aktif, namun jika client memilih Upload Documents terlebih dahulu maka client harus melengkapinya sebelum domain dapat diaktifkan.

    • Penyediaan Otomatis
      Domain langsung aktif setelah kami menerima pembayaran, klien diberikan waktu 3 hari untuk mengunggah dokumen yang diperlukan sesuai dengan ekstensi domain. Jika setelah 3 hari kami belum menerima dokumen yang diperlukan, domain akan tersedia kembali dan tidak akan ada pengembalian uang.
    • Unggah Dokumen
      Klien memilih untuk mengunggah dokumen yang diperlukan sebelum domain diaktifkan, klien tetap dapat membatalkan pesanan jika dokumen klien tidak dapat memenuhi persyaratan domain yang dipesan.

  3. Aktif
    Domain aktif sudah dapat digunakan oleh klien selama masa aktif dibayar. Domain tidak dapat dialihkan dari AKSARA DATA selama 60 hari pertama aktif atau tidak dapat dialihkan ke Reseller AKSARA DATA (Layanan Pindah) lainnya selama 30 hari aktif pertama.
    • Perbarui
      Domain dapat diperpanjang oleh klien sebelum kedaluwarsa untuk menghindari penangguhan.
    • Kedaluwarsa
      Domain dengan status Expired akan ditangguhkan dan diberikan waktu setidaknya 35 hari untuk diperpanjang. Domain tidak dapat dipindahtangankan dari AKSARA DATA saat memasuki jangka waktu 15 hari sebelum masa berlaku habis atau domain tidak dapat dialihkan ke sesama reseller DATA AKSARA (Layanan Pindah) saat memasuki jangka waktu 7 hari sebelum masa berlaku habis.
  4. Penghapusan
    Domain akan berstatus Deletion jika tidak diperpanjang lebih dari 35 hari sejak tanggal kadaluwarsa.
    • Memulihkan
      Klien dapat meminta restore domain jika ingin mengaktifkan kembali domain yang sudah memasuki masa Deletion, biaya Restore domain = 6x biaya Renew Domain.
    • Melepaskan
      Domain akan dilepas jika memiliki status penghapusan lebih dari 37 hari, proses rilis ini memakan waktu sekitar 5-7 hari, domain dalam status rilis tidak dapat diperpanjang atau dipulihkan. setelah proses ini selesai, domain akan kembali ke status Available.
  5. Batasan Kewajiban Layanan

    Aksaradata tidak menanggung isi website Pelanggan dari kejadian-kejadian seperti:

    1. Kelalaian Pelanggan atau Staf Aksaradata, baik disengaja maupun tidak disengaja
    2. Gangguan peretas, atau virus dan spam di situs web Pelanggan
    3. Perubahan sistem atau gangguan sistem registrar domain Aksaradata yang berada di luar negeri atau di dalam negeri / Registrar Hari Libur
    4. Ada perubahan dari sistem internet di seluruh dunia
    5. Pembajakan domain / penghapusan nama domain dari sistem karena pelanggan yang terlambat membayar
    6. Pemindahan server datacenter Aksaradata mengakibatkan perubahan IP Address
    7. Force majeure, bencana alam, dan terputusnya jaringan internet

    Hal-hal tersebut di atas merupakan kejadian di luar kendali Aksaradata atau keadaan darurat, oleh karena itu Pelanggan tidak dapat mengajukan tuntutan terhadap Aksaradata dalam bentuk apapun.

    Nama domain yang didaftarkan melalui Aksaradata hanya untuk disewakan dalam jangka waktu tertentu. Tidak ada kepemilikan permanen dari nama domain. Apabila nama domain yang disewa oleh Pelanggan melalui Aksaradata tidak dapat digunakan dengan alasan apapun, maka hal tersebut di luar tanggung jawab Aksaradata karena fungsi Aksaradata hanya sebagai perantara untuk mendaftarkan nama domain tersebut.

    Pendaftaran nama domain adalah First Come & First Served, Pelanggan tidak akan menyalahkan Aksaradata jika domain yang ingin Pelanggan daftarkan di website Aksaradata telah digunakan oleh orang lain sebelum didaftarkan oleh Aksaradata. Sekalipun hal ini terjadi pada hari/jam yang sama atau bersamaan dengan hari libur, di luar jam kerja staf Aksaradata terkait, atau karena pembayaran tidak lengkap atau data tidak jelas atau Pelanggan tidak melakukan konfirmasi pembayaran. Atau juga nama domain tersebut sudah lama digunakan atau didaftarkan oleh orang lain, atau tidak dapat didaftarkan karena hal-hal di luar kendali Aksaradata, salah satunya adalah: Domain Premium

    Domain yang telah didaftarkan oleh Pelanggan di Aksaradata, dapat dinonaktifkan atau diminta untuk diganti, atau penggunaannya dibatalkan jika ada kasus pelanggaran Hak Cipta atau pelanggaran merek dagang, atau ada kasus lain yang dapat menyebabkan nama domain bermasalah.

    Domain yang pernah terdaftar di Aksaradata, tetapi layanan domain dialihkan dari Aksaradata, atau layanan domain dihentikan, maka sejak saat itu domain tersebut berada di luar tanggung jawab Aksaradata.

    Service Level Agreement

    Pelanggan yang menggunakan layanan di Aksaradata menyatakan dan menyetujui bahwa layanan yang digunakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pelanggan, Pelanggan akan bertanggung jawab atas kerugian yang diderita Pelanggan secara langsung maupun tidak langsung, atau kerugian akibat hilangnya pendapatan/keuntungan nyata yang diharapkan oleh Pelanggan. Pelanggan, dan tuntutan dari pihak manapun atas terganggunya layanan Aksaradata. Jika kejadian tersebut terjadi, maka Nasabah tidak menyalahkan Aksaradata dalam bentuk apapun; Aksaradata tidak menanggung segala kerusakan, kehilangan data, kerusakan sistem komputer, dan tidak memberikan ganti rugi apa pun, yang diakibatkan oleh penggunaan layanan atau aplikasi Pelanggan di Aksaradata. Aksaradata akan menghubungi Pelanggan dengan menggunakan alamat email utama Pelanggan yang terdapat dalam database kami. Pelanggan juga diwajibkan untuk mengubah atau memperbaharui alamat emailnya di database kami jika Pelanggan ingin dihubungi dengan alamat email yang berbeda, atau email Pelanggan mengalami masalah. Aksaradata akan berusaha untuk menjaga sebaik mungkin data Pelanggan di server Aksaradata yang bersifat pribadi atau rahasia, seperti: database, atau data di direktori home Pelanggan, kecuali Pelanggan sendiri yang mengatur pengaturan agar data tersebut dapat ditampilkan ke pihak lain Aksaradata berhak menolak pendaftaran Pelanggan yang dianggap mencurigakan dan akan berakibat fatal jika diterima, atau mengandung unsur yang berkaitan dengan tindakan kriminal seperti perjudian, peretasan, pornografi, dan spam.

    Aksaradata dapat menggunakan semua informasi yang diperlukan dari setiap dan semua Pesanan untuk mematuhi persyaratan penyimpanan escrow data yang ditetapkan oleh paragraf 3.6 RAA dan kebijakan serta prosedur lain yang ditetapkan oleh ICANN terkait dengan penyimpanan escrow data.

Gabung dan Raih Peluang Menjadi Reseller Domain

Dapatkan banyak keuntungan dengan bergabung menjadi reseller Aksara Data Digital