Pembatasan Tanggung Jawab Layanan

Aksaradata tidak menanggung isi dari website Pelanggan dari kejadian seperti:

  1. Kelalaian Pelanggan atau Staff Aksaradata, baik itu sengaja ataupun tidak sengaja
  2. Gangguan hacker, atau virus dan spam terhadap website Pelanggan
  3. Perubahan sistem atau terganggunya sistem registrar domain Aksaradata yang berada di Luar Negeri maupun Dalam Negeri / Hari Libur Registrar
  4. Terjadi perubahan dari sistem internet di seluruh dunia
  5. Pembajakan domain / terhapusnya nama domain dari sistem akibat Pelanggan yang terlambat membayar (Pelanggan yang tidak melakukan pembayaran untuk memperpanjang nama domain tidak dapat menuntut Aksaradata dalam bentuk apapun apabila nama domain tersebut terhapus oleh sistem. Penghapusan nama domain dilakukan dalam rentang waktu 20 sampai 30 hari kalender sejak masuk Grace Period)
  6. Perpindahan datacenter server Aksaradata yang mengakibatkan perubahan IP Address
  7. Force majeur, bencana alam, dan putusnya jaringan internet

Hal yang disebutkan di atas merupakan kejadian diluar kekuasaan Aksaradata atau kondisi yang bersifat darurat, oleh karenanya, Pelanggan tidak dapat mengajukan tuntutan kepada Aksaradata dalam bentuk apapun.

Nama domain yang didaftarkan melalui Aksaradata hanyalah bersifat penyewaan selama masa tertentu saja. Tidak ada kepemilikan permanen terhadap nama domain. Apabila nama domain yang disewa oleh Pelanggan melalui Aksaradata tidak dapat dipergunakan karena sebab apapun, maka hal tersebut diluar tanggung jawab Aksaradata karena fungsi Aksaradata hanya sebagai perantara untuk mendaftarkan nama domain

Registrasi nama domain bersifat First Come & First Served, Pelanggan tidak akan menyalahkan Aksaradata jika domain yang hendak diregistrasi Pelanggan di situs Aksaradata telah dipergunakan orang lain sebelum sempat didaftarkan oleh Aksaradata. Meskipun hal tersebut terjadi pada hari / jam yang sama atau bersamaan dengan hari libur, diluar jam kerja staff Aksaradata terkait, atau karena pembayaran tidak lengkap atau data kurang jelas atau Pelanggan tidak melakukan konfirmasi pembayaran. Atau juga nama domain tersebut telah lama dipergunakan atau didaftarkan orang lain, maupun yang tidak dapat didaftarkan karena hal diluar kekuasaan Aksaradata salah satunya: Premium Domain

Domain yang telah didaftarkan oleh Pelanggan di Aksaradata, dapat saja dinonaktifkan atau diwajibkan diganti, atau dibatalkan penggunaannya apabila terdapat kasus pelanggaran Hak Cipta atau pelanggaran merek, atau terdapat kasus lain yang dapat menyebabkan nama domain tersebut bermasalah

Domain yang pernah didaftarkan di Aksaradata, namun ditransfer layanan domainnya keluar Aksaradata, atau dihentikan layanan domainnya, maka sejak itu domain tersebut diluar tanggungan Aksaradata.

Gabung dan Raih Peluang Menjadi Reseller Domain

Dapatkan banyak keuntungan dengan bergabung menjadi reseller Aksara Data Digital